Cara Memasang Lokasi Google Map pada Blogger

Cara Memasang Lokasi Google Map pada Blogger - Hallo sahabat 9a9a1 PO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memasang Lokasi Google Map pada Blogger, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memasang Lokasi Google Map pada Blogger
link : Cara Memasang Lokasi Google Map pada Blogger

Baca juga


Cara Memasang Lokasi Google Map pada Blogger

Cara Memasang Lokasi Google Map pada Blogger - Google Maps merupakan petunjuk arah agar kita mengetahui lokasi tempat yang kita tujui, Google Maps ini membantu kita untuk menemukan jalan untuk mencari tujuan kita bagi yang kurang tau jalannya. Di Google Maps ini kita juga bisa menjadi Guide, Pemandu jalan bagi tourist-touris lokal maupun mancanegara. Memasang Lokasi Pada Blog terasa agak canggung untuk memberi tau Visitor tentang keberadaan kita, pada alasan tertentu kita menggunakan Google Map ini untuk memperjelas lokasi yang kita bahas , Misalnya kita membahas tentang Cafe pasti kita membutuhkan Google Map untuk memperjelas lokasi Cafe tersebut, banyak tujuan dari pemasangan Lokasi Google Maps ini, Menunjukan Arah pada Lokasi yang kita Tujui , tapi kadang Google Maps ini memberi Lokasi yang kurang akurat , kadang saya merasa Google Maps ini memberi arahan jalan yang jauh untuk mendapatkan lokasi tersebut. Dari pada kita memberi picture pada Blog yang kurang jelas , lebih baik kita memasang kode Embed Google Maps pada blog agar lebih jelas.Nahhh.. Bagi sobat yang ingin memasang kode embed Google Maps pada blog silahkan ikuti langkah-langkahnya.


  1. Buka website Google Maps. Untuk mendapatkan lokasi tempat kita berada sekarang , kita harus menghidupkan GPS kalian masing-masing, tapi kita sekarang hanya mencari lokasi jadi kita tidak perlu mengaktifkan GPS.
  2. Setelah itu kita mencari Lokasi tempat yang ingin kita cari keberadaanyaa :v , Misalnya kita mencari keberadaan Kebun Raya Bedugul di Bali. Kita isi di kolom search



    Setelah itu kita klik icon kaca pembesar berwarna biru tersebut. maka akan muncul seperti ini,



    Digambar diatas menunjukan keberadaan lokasi Kebun Raya Bedugul di Bali
  3. Nah untuk memasang lokasi tersebut di Blog Kalian, cukup mudah kita klik Share


    Nah setelah kalian klik Share akan muncul tampilan tampilan seperti ini



    Pada kolom Share link ini kita hanya bisa mengshare lokasi Kebun Raya Bedugul Bali , nah jika kita memasang pada blog maka kita harus mengklik link tersebut dan akan muncul di Google Maps kalian. sekarang kita klik Embed Map untuk memasang lokasi Kebun Raya Bedugul Bali.


  4. Kalian bisa mengatur Ukuran Lokasi Google Map yang akan kalian pasang di Blog kalian masing-masing, misalnya Medium , di medium ini ukurannya kisaran 600 x 450 sekian , tergantung dengan kebutuhan kalian masing-masing. Setelah memilih ukuran silahkan Copy Kode yang di Blok dengan warna biru tersebut.


  5. Nah setelah kalian copy kode Lokasi tersebut , kalian buka Blog kalian masing-masing dan silahkan membuat pos atau mengedit pos yang sudah ada. Setelah itu pilih HTML untuk memasang kode tersebut


    nah Setelah itu Paste kode yang telah kalian copy dan setelah itu Publikasikan.


    dan lihat hasilnyaa
















Demikianlah Artikel Cara Memasang Lokasi Google Map pada Blogger

Sekianlah artikel Cara Memasang Lokasi Google Map pada Blogger kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memasang Lokasi Google Map pada Blogger dengan alamat link https://gagalpo.blogspot.com/2017/03/cara-memasang-lokasi-google-map-pada.html

0 Response to "Cara Memasang Lokasi Google Map pada Blogger"

Post a Comment