Cara Print Screen atau Screenshot Layar Monitor dengan Cepat

Cara Print Screen atau Screenshot Layar Monitor dengan Cepat - Hallo sahabat 9a9a1 PO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Print Screen atau Screenshot Layar Monitor dengan Cepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Print Screen atau Screenshot Layar Monitor dengan Cepat
link : Cara Print Screen atau Screenshot Layar Monitor dengan Cepat

Baca juga


Cara Print Screen atau Screenshot Layar Monitor dengan Cepat

Screenshot merupakan kegiatan mengambil gambar layar dari suatu perangkat, Misalnya : Smartphone , Laptop , Komputer. Screenshot biasanya digunakan untuk Tutorial atau Cara Penggunaan Sebuah Program, Peran Screenshot sangat penting bagi Blogger , Misalnya agar pengunjung memahami tutorial. Intinya kita memotret layar perangkat langsung dengan perangkat tersebut tidak memerlukan Kamera atau sejenisnya , jadi tidak perlu repot-repot memakai kamera.

Pada dasarnya untuk Screenshot tidak memerlukan aplikasi apa, kita akan memanfaatkan aplikasi bawaan  OS (Operating System). Caranya mudah :
  • Pencet tombol " PrtSc Sysrq"  Fungsinya untuk mengambil gambar pada layar 
  • Buka " Paint " pada PC kalian 
  • Setelah itu Paste atau CTRL + V pada keyboard 
  • Crop bagian yang kalian anggap penting dan Save 
Dari tutorial diatas apakah terlalu ribet ? nah ada tutorial yang lebih mudah , tetapi pada tutorial ini menggunakan aplikasi , aplikasi ini tidak terlalu berat dan sangat mudah untuk menggunakannya,

Sebelum lanjut silahkan download aplikasi ini terlebih dahulu


                Download  || Size : 2,34MB

Tutorial 
  1. Download terlebih dahulu aplikasi Lightshot 
  2. Install seperti biasa , tinggal Next saja
  3. Setelah kalian install , setelah itu kalian pencet " Prt Sc Sysrq " pada keyboard 
  4. Disana ada pilihan Upload (Ctrl + D) untuk menguploadnya dan pilihan Save (Ctrl + S) untuk mengsavenya 
Nahh dari tutorial diatas bagi kalain yang mudah yang mana ? sudah pasti kan menggunakan Lightshot , walaupun download tapi saya jamin aman menggunakan Ligshshot.


Demikianlah Artikel Cara Print Screen atau Screenshot Layar Monitor dengan Cepat

Sekianlah artikel Cara Print Screen atau Screenshot Layar Monitor dengan Cepat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Print Screen atau Screenshot Layar Monitor dengan Cepat dengan alamat link https://gagalpo.blogspot.com/2017/03/cara-print-screen-atau-screenshot-layar.html

0 Response to "Cara Print Screen atau Screenshot Layar Monitor dengan Cepat"

Post a Comment