Apa itu PHP ?

Apa itu PHP ? - Hallo sahabat 9a9a1 PO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa itu PHP ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahasa Pemrograman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa itu PHP ?
link : Apa itu PHP ?

Baca juga


Apa itu PHP ?

Apa itu PHP ? - Apa kalian sudah tau apa itu PHP ? Eitsss.. PHP yg kali ini saya bahas bukan Pemberi Harapan Palsu tapi Hypertext Preprocessor. PHP merupakan bahasa pemrograman yang dapat ditanamkan di HTML. Bahasa Pemrograman ini digunakan untuk membuat web dinamis. PHP Dikembangkan pada tahun 1995 oleh Rasmur Lerdorf. 

Personal Home Page merupakan singkatan awal dari PHP sesuai dengan namanya PHP Digunakan untuk membuat website pribadi dan sekarang PHP digunakan untuk membuat website yang powerfull contohnya seperti Wikipedia, Google. PHP juga disebut Server Side karna diproses menggunakan komputer server.

Apa perbedaan PHP dengan HTML ?
PHP merupakan bahasa pemrograman yang dijalankan melewati Server artinya semua coding hanya dapat diakses melalui Web Server, sedangkan HTML dapat dijalankan langsung ke Klien, HTML langsung dapat diakses langsung dengan bantuan browser , HTML merupakan bahasa standar yang digunakan untuk membuat web Statis.


Apa perbedaan PHP dengan JavaScript ?

PHP dan JavaScript merupakan bahasa pemrograman yang sama-sama susahnyaa sih. kedua bahasa pemrograman ini umum digunakaan untuk membuat website dinamis. JavaScript adalah bahasa pemrograman yang dijalankan di komputer klien. JavaScript disisipkan dalam kode kode HTML dengan bantuan browser.


Dengan bantuan php ,web yang tadinya statis bisa menjadi dinamis dengan menggunakan aplikasi xampp sebagai perantara.kalian juga menghubungkan database kalian dengan php jika kalian ingin menampilkan di Web Statis kalian.

PHP merupakan bahasa programing yang bersifat Open Source , PHP juga digunakan di berbagai Sistem Operasi (Linux,Windows, Unix, Machintos), PHP rilis dengan lisensi PHP License. Kepopuler bahasa pemrograman ini sudah menjadi standar bagi seorang programer web seluruh dunia

Kelebihan PHP 
  • Bisa membuat web secara statis 
  • Open Source atau bisa diakses oleh siapa saja secara gratis
  • Banyak Web Server yang mendukung PHP
  • Tidak perlu compile untuk menjalankan syntax 
  • Didukung oleh banyak database
Kekurangan PHP

  • Harus jeli dalam menggunakan php , karna php sangat sensitif (lebih sensitif dari cewek :v)
  • Tidak mengenal Package 




Demikianlah Artikel Apa itu PHP ?

Sekianlah artikel Apa itu PHP ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa itu PHP ? dengan alamat link https://gagalpo.blogspot.com/2017/02/apa-itu-php.html

0 Response to "Apa itu PHP ?"

Post a Comment