KFC Berbahan Daging Tikus

KFC Berbahan Daging Tikus - Hallo sahabat 9a9a1 PO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KFC Berbahan Daging Tikus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KFC Berbahan Daging Tikus
link : KFC Berbahan Daging Tikus

Baca juga


KFC Berbahan Daging Tikus

Sebuah postingan yang diunggah oleh Devorise Dixon berupa foto yang mengatakan bahwa daging ayam goreng KFC yang baru dibelinya berasal dari daging tikus. Dia mengatakan saat hendak memakannya daging tersebut terasa keras dan kenyal.

                                                




Kejadian ini mendapat sambutan dari pihak KFC untuk melakukan investigasi langsung mencari kebenaran berita tersebut, namun Dixon sebagai orang yang mempublikasikan berita ini enggan bekerja sama dalam investigasi. Pihak KFC meminta beliau untuk datang kembali ke restoran dengan barang buktinya. Foto yang diposting Dixon hanya menunjukkan satu sisi, sedangkan di foto kedua tidak dipublikasikannya. Dari foto kedua ini dipastikan kalau daging yang dikatakan sebagai daging tikus itu sebenarnya daging ayam, bisa dilihat dari dagingnya yang berwarna putih. 





Dixon sebagai pengunggah tidak bersedia menunjukkan barang bukti daging ayam yang diduga daging tikus tersebut. Sehingga pihak KFC menyatakan bahwa Dixon hanya menebar berita bohong.


CIRI-CIRI BERITA HOAX

.1.  Berita Hoax selalu membawa nama-nama besar Contoh: ISIS, Wahyudi, Jionis, NASA DLL  
2. Mengutip pendapat ilmuwan terkenal Contoh: Profesor Michael (ceritanya Micahel profesor terkenal) menyatakan bahwa buah pisang bisa menjadi obat penyakit HIV dan EBOLA 
3. Disebar secara Broadcast di sosial media 
4. Menggunakan kalimat paranoid Contoh: Sebarkan!! Agar dapat pahala

CARA MENGATAHUI BERITA HOAX

1. Melakukan cross check terhadap berita provokatif

Banyak sekali berita yang tersebar di internet bernada provokatif. Berita seperti itu tentu untuk tidak langsung dipercaya, perlu dilakukan cross check. Kita bisa melakukan cross check menggunakan mesin pencari seperti Google, Bing dan lainnya untuk memastikan apakah berita yang Anda terima tersebut ditulis juga oleh situs berita lain, dan pastikan situs yang menuliskannya kredibel dan dikenal luas.

2. Cek URL Situs

Sangat penting untuk melakukan pengecekan apakah berita yang dikirimkan tersebut berasal dari situs yang bermutu atau tidak. Cek apakah situs tersebut menggunakan URL yang benar. Sebagai contoh yang Jurnalweb.com nukil dari laman CNET, Selasa (22/11/2016), dimana “Sebuah artikel mengklaim Presiden Barack Obama melarang lagu kebangsaan pada acara-acara olahraga AS – Palsu. Jika Anda bertanya-tanya — berasal dari situs dengan akhiran “.com.de,” yang tidak masuk akal”.

3. Cek Foto

Langkah yang ketiga yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek foto yang ada di dalam berita tersebut. Sering kali pembuat berita palsu juga melakukan editing foto untuk memprovokasi para pembaca.
Cara yang bisa Anda lakukan ialah dengan mendownload foto tersebut atau melakukan screenshot. Lalu buka Google Image pada browser Anda lalu seret (drag) foto tersebut ke kolom pencarian Google Image. Kemudian periksa hasilnya untuk mengetahui secara lebih jelas sumber dan caption asli dari foto tersebut.

4. Ketahui Siapa Penulis Beritanya

Penting untuk mengetahui siapa penulis berita tersebut, karena saat ini banyak sekali berita yang dibuat hanya agar menjadi viral di media sosial dan penulisnya kebanjiran uang karena websitenya yang dipasangi iklan tersebut dikunjungi oleh banyak orang.
Hal terakhir mungkin tidak kalah penting yaitu gunakan akal sehat Anda saat membaca berita, jangan terlalu mudah percaya, jangan mudah terpancing, dan jangan ragu untuk mengecek keaslian dan kebenaran sebuah berita yang Anda terima melalui dunia maya.





Demikianlah Artikel KFC Berbahan Daging Tikus

Sekianlah artikel KFC Berbahan Daging Tikus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KFC Berbahan Daging Tikus dengan alamat link https://gagalpo.blogspot.com/2017/01/kfc-berbahan-daging-tikus.html

0 Response to "KFC Berbahan Daging Tikus"

Post a Comment